Pulau Anambas, Pulau Tropis Terindah di Asia

http://wisataonesia.com/

Keindahan Pulau Tropis Anambas

Pulau Anambas adalah pulau tropis di Indonesia. Pulau ini masuk kedalam Kabupaten Kepulauan Anambas yang ber - ibukota Tarempa. 

Secara Geografis, kepulauan Anambas terletak di laut China Selatan di antara Malaysia Timur, Barat serta Kalimantan, sehingga lokasinya sangat strategis karena berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

Pulau yang masuk kedalam gugusan Kepulauan di Provinsi Riau ini, belakang menjadi sangat terkenal. Karena berbagai lembaga survei menempatkan Kepulauan Anambas sebagai pulau "Tropis terindah di Asia".

Kepulauan Anambas sendiri memiliki potensi wisata alam yang sangat indah. Terdapat sekitar 238 pulau di kepulauan ini yang memiliki potensi wisata alam yang sangat luar biasa.

Ada beberapa pulau yang bisa anda kunjungi seperti pulau Selai, pulau Bawah, pulau Berhala serta pantai Padang Melang.

Dimana setiap pulaunya memiliki ciri khas tersendiri, seperti di pulau selai. Di pulau ini terdapat beberapa titik menyelam yang cocok bagi penyelam pemula. Sedangkan di pulau Bawah, terdapat sebuah laguna atau kolam kecil, dimana di laguna tersebut anda bisa melihat dengan jelas ikan - ikan dan terumbu karang dari atas permukaan air.

http://wisataonesia.com/
Keindahan Pulau Anambas
Sedangkan bagi anda yang ingin snorkeling atau diving pulau Berhala merupakan tempat spot terbaik di Kepulauan Anambas. Atau mungkin bagi anda yang malas ber - aktivitas air, anda bisa mencoba berjalan - jalan atau sekedar bersantai di pantai Padang Melang. Pantai ini merupakan pantai terpanjang di Kepulauan Anambas dan dikelilingi oleh perbukitan sehingga cocok buat anda yang ingin bersantai sambil menikmati indahnya pantai.

http://wisataonesia.com/
Pasir Putih di Kepulauan Anambas
Bagi anda yang ingin berwisata ke Kepulauan Anambas, ada beberapa alternatif perjalanan menuju ke tempat tersebut, seperti lewat Jalur laut. Dari sini anda bisa berangkat menggunakan kapal Pelni dan kapal Perintis.  

Kapal Pelni melayani rute ke Kepulauan Anambas 2 minggu sekali, sedangkan kapal Perintis melayani 2 rute sehingga jadwal keberangkatannya tidak tetap. Waktu tempuh perjalanannya adalah sekitar 18 - 20 jam.

Sedangkan bagi anda yang ingin menggunakan transportasi udara, anda bisa berangkat dari Tanjung Pinang ataupun lewat Batam menuju Bandara Natuna, dari Bandara anda bisa melanjutkan perjalananan menggunakan transportasi darat menuju ke Matak, kemudian perjalanan dilanjutan menggunakan perahu menuju ke terampe di Kepulauan Anambas. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »